Gempa Itu terjadi lagi di Tanah Kelahiranku (Bima/Mbojo)

Korban Gempa Kota bima 09-11-2009Gempa 6,7 SR terjadi di daerah Bima!!! itu lah pertama yang kulihat di emailku kiriman dari milisnya orang bima....Bencana itu datang lagi kali ini daerah kelahiran saya Bima/mbojo menerima lagi guncangan hebat dan lagi-lagi terjadi di tengah pulasnya orang-orang tidur...bencana ini datang lagi seperti yang pernah terjadi dulu...dan terjadi di tengah-tengah masyarakat Negara Indonesia, sudah banyak daerah-daerah di tanah air ini yang mengalami hal yang sama, masyarakatnya kehilangan harta benda, dan kehilangan sanak saudara, dan kehilangan orang-orang yang di cintai...pagi tadi Bumi "Maja Labu Dahu" kembali menangis dan kembali ketakutan, trauma pasti terjadi, tangis dan pilu kembali menyerta para keluarga dan sanak famili, begitu pun dengan hati ini, perasaan sedih ketika memikirkan keluargaku, kedua orang tuaku, kerabat dekatku, dan sanak saudaraku, ga bisa saya bayangkan bagaimana ketakutan dan ke kwatiran keponakan-keponakanku ketika tembok rumahnya di guncang dengan kekuatan yang besar sehingga tembok itu pun harus luluh dan rusak, Namun hati ini harus tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa yang terjadi kepada sanak famili ku, biarlah tembok-tembok itu di tempel lagi atau dibangun lagi....dan buat cina ro angi yang keluarganya juga terkena musibah semoga tetap tabah....dan tetap "Lembo Ade".

Untuk Tanah Kelahiranku
Hari ini hatiku kembali terhentak....
Kembali pilu....menangis namun ta' mampu menyentuhmu...
masih dalam pikiranku mengingat masa-masa indah yang pernah aku lewati saat itu...
masih ku ingat likuk-likuk dan jalan-jalan itu....
dan masih ku ingat susunan bata-bata itu berdampingan...

Namun pagi ini berkata lain....
Bata-bata yang tersusun itu kembali kedasar nya...
Tangisan anak kecil,,, shok,,,,dan panik menyelimuti udara pagimu...
Aku hanya terdiam tanpa bisa berkata..dan aku hanya bisa pilu membaca berita tentang hancur dan luluhnya tanah kelahiranku....

Masih ku ingat kala kita berpisah saat itu....
dan masih terekam dalam otak-otakku ini akan dirimu...
aku tetap bayimu dan aku tetap kembali untukmu....
dalam rantau jauh disini elok pemandangan mu masih ku ingat selalu...

Karena engkaulah yang mengenalkan aku akan semua ini...
Kaulah yang membesarkan aku dengan kasih sayangmu...
dan saat aku terlelap tidur dulu engkaulah yang menjaga ku...
sampai aku terlelap bermimpi..........namun pagi ini mimpi-mimpi indah itu berubah...
dengan rasa panik, tangisan, dan ketakutan dimana-mana...
Dan kembali aku berharap....
Semoga pagi ini terkahir kali terjadi untuk tanah kelahiranku dan terakhir kali untuk bangsaku.............!!!!
malang 09-nopember-2009
di atas kasur dibawah atap kos.....



Video Kenangan Gempa Bumi di kota Bima 9-11-2009:

 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Gempa Itu terjadi lagi di Tanah Kelahiranku (Bima/Mbojo) - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com