Teknik Marketing (bukan) untuk Internet Marketer

Teknik Marketing Yang Jitu, Teknik Internet MarketingTeknik Marketing bukan untuk Internet Marketer ini memang saya lihat dan terjadi pada cara suatu toko dalam upayanya memasarkan barang-barangnya secara ofline- Pagi ini tidak seperti biasanya yang saya lakukan seperti hari-hari biasanya yaitu dimana pada hari2 biasanya saya bangun tidur langsung mengecek email masuk ke inbox siapa tahu ada kiriman duit..wakakakak *matre mode on* kemudian dilanjutkan dengan acara chatting atau update status facebook, namun pada pagi ini begitu bangun saya langsung tergesa-gesa karena mendapat telepon untuk segera menuju suatu pusat keramaian yang ada di kota tempat saya belajar saat ini ya di kota "Apel" dan tanpa basa-basi dan tanpa mandi *ups pantesan bau* saya langsung menuju tempat tersebut dan disana sudah di tunggu, ya karena sudah di tunggu kita langsung saja masuk ke pusat keramaian tersebut dan langsung berpencar untuk mencari barang-barang yang mengena didada..heeee yup pagi ini shopping jeeeee dan kali ini sasaran saya adalah membeli sandal karena memang sandal saya sudah hilang di makan tikus, cukup lama saya memilih dan mencari sandal yang sesuai dengan keinginan saya dan tentu saja harus sesuai dengan harga kantongnya mahasiswa, apalagi kali ini saya di traktir oleh teman tersebut karena telah mau mengantarkan dia..asik gratis sandal...ya karena ini gratis saya akhirnya mengambil sandal yang harganya murah saja dalam hati sebenarnya ingin membeli salah satu sandal yang modifnya bagus dan sangat enteng di kaki tapi mau bagaimana lagi yang ini aja sudah syukur apalagi gratisssssssss

Setelah cukup lama melakukan shoping akhirnya saya dan teman tersebut memutuskan untuk kembali kekos dan membayar belanjaan tersebut, dan sampai di depan mbak kasir yang manis cantik dan jelita tersebut teman saya membayar dengan uang pas karena memang harganya sudah kita perhitungkan sebelumnya, namun sebelum balik ternyata mbak tersebut memberikan 2 buah kupon makan senilai 10ribu rupiah ups dalam hati saya langsung senang karena bakalan makan gratis *wah mimpi apa ya semalam..wakakakak* ya udah setelah selsai mengambil kupon langsung aja kita menuju kafe resto yang di tujukan dalam kupon tersebut dan sampai disana ternyata kafenya sudah penuh dan rata2 yang makan disitu adalah mereka yang baru saja belanja dari mall tersebut, dan karena ruangan di dalam sudah penuh akhirnya kami memilih tempat yang ada diluar sambil menghisap rokok dan memandang keramaian yang sedang berlangsung di tempat tersebut, dan cukup lama menunggu akhirnya hidangan pun datang di bawa oleh salah seorang karyawati yang cantik lagi heeeee dan tanpa aiueo dan basa-basi langsung saja kita santap makanan tersebut karena saking laparnya akibat muter2 akhir tanpa hitungan waktu hidangan itu langsung bocor wakakakakakak ya udah karena sudah selesai kita pergi membayar dan tidak lupa untuk menambah biaya makanan karena yang kita makan tersebut nilainya lebih dari 20ribu dan langsung aja si bos membayar tagihan tersebut dan ditambah biaya pajak 10% wakakakakakak makan pun sekarang ada pajaknya...............

Itulah sedikit cerita pagi ini yang mana dari hal ini banyak peristiwa yang bisa saya pelajari dan saya ambil manfaatnya antara lain seperti di bawah ini:
- Harga barang di toko tersebut sekilas terlihat murah namun kalau kita perhitungkan sebenarnya harganya hampir sama dengan toko-toko yang lainnya namun yang membedakan disini adalah letak kejeliannya yaitu jika di toko lain harga sandal, baju di jual 100rupiah maka di toko tersebut di jual 99rupiah inilah letak kepintaran yang bisa saya ambil karena angka 99rupiah dan 100rupiah sudah jelas-jelas beda tapi sebenarnya sama saja kita mengeluarkan uang 100rupiah namun para konsumen ketika berada di rumah atau sedang gosip di tetangga-tetangga secara tidak langsung akan menceritakan harganya dan ini juga merupakan salah satu teknik iklan tanpa mengeluarkan biaya yaitu menyuruh konsumen untuk beriklan secara sukarela....

- Selain memberikan Discount yang cukup besar di tempat saya belanja tersebut juga memberikan sebuah kupon makan dengan perhitungan 1 kupon seharga 10ribu untuk mendapatkannya kita harus belanja sebesar 50ribu dan begitu juga kelipatannya.. inilah suatu teknik yang sangat membuat saya kagum tadi pagi karena dengan cara ini dari tempat saya belanja tersebut lagi-lagi mendapatkan iklan dari mulut kemulut oleh konsumennya dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana dia mengenalkan kafe resto tersebut ke publik dengan perhitungan peluang konsumen yang belanja di tempatnya tidak akan mungkin hanya makan dengan kupon tersebut apalagi harga makanan dan minuman di kafe tersebut tergolong mahal bagi kantong mahasiswa seperti saya ini yang hanya tiap hari biasa makan di warung lesehan, dan ditambah lagi jika konsumen yang berbelanja tersebut membawa 4 orang anak + suami-istri tentu saja biaya untuk makan akan bertambah lagi suatu perhitungan yang benar-benar pintar dan yang pasti yang memberikan ide tersebut benar2 memanfaatkan otak kanannya heeeee....., apalagi seorang konsumen tentu saja tidak mau mebuang kesempatan untuk makan enak heee dan karena kita sudah mendapat kupon akan terasa sayang kalau di buang begitu saja...Betul ga ??? Mula pasti senang tooo karena belum tahu harganya dan tentu saja akan malu kalau keluar lagi tanpa membeli apa2 setelah masuk ke resto tersebut heeeee ...

- Mengenalkan yang sepi dari yang ramai... ya ini sudah bisa di lihat karena memang kafe resto tersebut letaknya di ujung namun toko tempat saya membeli tersebut sangat ramai tentu saja cara ini sangat efektif untuk melakukan iklan apalagi ini dilakukan dengan suatu trik yang sangat menggodan dan sangat ampuh...


Yaaaa hanya ini deh cerita di minggu ini semoga minggu depan adalagi orang yang mau ngajak saya jalan-jalan wakakakakakak..oh iya kalau cara yang ke dua dan ketiga diatas itu di dunia blogger sebenarnya sudah banyak saya lihat para blogger yang melakukannya..gimana ga sering lihat wong tiap hari kerjanya hanya melototin punya orang saja..wakakakakak...nah kalau di dunia nyata baru tadi pagi saya temukannn..ya akibat jarang keluar sih...sekian ya..dan selamat berlibur atau bersantai-santai semuanya........
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Teknik Marketing (bukan) untuk Internet Marketer - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com