Gempa Kembali Mengguncang Banda Aceh : 6 SR

Gempa melanda aceh 6 SRBelum selesai hilang dari ingatan kita akan bencana yang melanda Propinsi NTB tempatnya di kota bima Gempa Bumi dengan kekuatan 6,7 SR kemarin dini hari kini berita tentang bencana itu datang lagi dan Propinsi aceh menjadi sasarannya yang mana terjadi pagi tadi sekita jam 10 waktu setempat...begitu banyak cobaan yang di hadapin oleh masyarakat indonesia yang datang silih berganti. Menurut Antara (banda aceh) bahwa:
Gempa bumi berkekuatan 6,0 pada Skala Richter (SR) menguncang kota Banda Aceh dan sekitarnya pada Selasa pukul 09:48 WIB. Petugas Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisikasi (BMKG) stasiun Mata Ie, Aceh Besar, Parsih, menyebutkan, gempa tersebut berkedalaman 10 kilometer bawah laut kawasan kepulauan Nikobar, India.

Pusat gempat berada pada 7,91 derajat Lintang Utara (LU)-9,48 derajat Bujur Timur (BT). Itu merupakan data sementara yang berhasil dicatat di BMKG Mata Ie Aceh Besar. Ia menyebutkan, sejauh ini belum diperoleh konfirmasi tentang wilayah-wilayah mana yang juga merasakan guncangan gempa bumi tersebut. Sementara itu, sejumlah warga terutama mereka yang berada di gedung bertingkat merasakan guncangan gempa tersebut.

Namun gempa itu tidak dirasakan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah/gedung, terutama pengguna jalan raya di Kota Banda Aceh. Gempa berkekuatan 8,9 SR yang disertai tsunami pada 26 Desember 2004 mengakibatkan sekitar 200 ribu orang meninggal dunia dan hilang di Provinsi Aceh.
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Gempa Kembali Mengguncang Banda Aceh : 6 SR - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com