Link New Pada Kotak Komentar

Sudah lama rasanya tidak menulis tutorial, soalnya bingung juga harus menulis apa dan kali ini pun saya mungkin hanya menulis tutorial yang rasanya sudah basi atau sudah banyak yang tahu soalnya akhir-akhir ini saya jarang BW dan untuk itulah saya paksakan diri juga untuk menulis dan berharap ini ada manfaatnya. Tutorial ini ide awal berasal dari blog abang hendra yang kemarin idul adha sempat di guyur hujan. Nah pada saat saya berkomentar di postingannya dan saya mencoba mengklik blog saya tadi apa bisa atau ga eh ternyata bisa dan yang membuat saya heran itu adalah ko bisa link di kotak komentar itu buka baru alias new alias blank, kan biasanya kalau di kotak komentar itu kan kalau di klik blog orang tersebut akan hilang dan muncul blog yang baru saja di klik tersebut dan akhirnya perasaan untuk mencuri tahu di mana kode blank tersebut dimasukkan membuat saya mencoba untuk membongkar source blog bang hendra tersebut dan ketemu lah kodenya dimana tempat untuk menyimpan kode blank-nya. Nah basa-basinya cukup deh kita langsung aja cara seperti ini :
1. login di di accountnya kemudian menuju edit html.
2 jangan lupa expand widgetnya kemudian cari kode yang seperti ini
<b:if cond='data:comment.authorUrl'> nah kalau sudah ketemu, dibawahnya ada kode seperti ini <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'> maka di kode tersebut tinggal di tambahkan target='blank' sesudah tanda petik nofollow-nya atau lengkapnya seperti ini <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow' target='blank'>
3. Nah sudah jadi tuh dan jangan lupa di save kemudian lihatlah hasilnya..oke.

Nah silahkan di coba kan asik walaupun link di kotak komentar tersebut di klik blog kita ga hilang dan tetap ada...Semoga berhasil


 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Link New Pada Kotak Komentar - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com