Apa Sih Hacker Itu

Waooooooooooooo gila banget rupanya udah banyak blog yang didevace..... kalau ga salah saya dulu sempat berbagi info lewat majalah yang saya baca dan langsung aja saya posting dengan judul melindungi-wordpress dari devace dan sekarang saya sempat kaget sih maklum ga pernah blog walking lagi nih semenjak mikirin soal Integritas antara agama dan sains kalau ada teman-teman yang bisa bantu tolong ya...oke kita kembali ke masalah devace tadi tapi sebelum itu saya juga mau ucapin selamat datang buat Thegands yang udah lama tidur...hehhehe..hehehe...soalnya dari postingan dia sih saya tahunya memperbaiki-blog-website-yang-terkena-deface makasih ya gands...(saya tunggu janjimu)

Disini saya hanya sedikit membuka mata dan hati saya sendiri bahwa kata-kata di devace oleh hacker, di rusak oleh hacker dan lain-lain embelnya.... akhirnya membuka sedikit ketukan di hati saya kenapa sih kata hacker itu bla...blaaa..blaaa...
Eh PK siapa saja sih blog yang di devace jangan-jangan kamu ngaco deh..(ga lo yang) coba kamu baca tulisan sapimoto Sawali.info hacked by jamayca yang katanya bahwa blognya pak sawali itu di devace oleh seorang hacker dari jamayca terus ko bisa pak sawali di hack oleh orang jamayca??? *wallahu alam* terus sekarang gimana blognya pak sawali??? kayaknya sudah normal tuh dan pak sawali meninggalkan pesan seperti ini di postingannya Mengantisipasi Hacker "hitam" dan ternyata setelah membaca postingan pak sawali rupanya ada 4 orang juga yang kena imbasnya yaitu:
1.Mas Oktasihotang blog-ini-kena-deface
2. Mas Azandi akhirnya-bisa-kembali-ngeblog-setelah-dihacked
3. Mas Ruben merestore-blogku-yang-dihackdeface-si-jamaycka/
dan mungkin banyak teman-teman lain yang kena Devace.

Selidik punya selidik (bukan james bon lo) ternyata dari orang-orang ini memiliki satu dapur...yang sama...cuman yang saya sesalkan kenapa orang-orang ini yang di devace??? atau jangan semua dapur itu mengalami hal yang sama??? (ga tahu deh)... dari semua hal yang saya tulis diatas saya hanya ingin menghimbau pada diriku sendiri yang juga telah mengatakan Fuck your Devace bukan Fuck Your Hacker's karena kadang kala saya sering juga membuat kata-kata yang mencentralkan atau mendiskriminasikan semuanya sehingga yang tidak tahu menjadi kena imbasnya juga. Sedikit saya coba untuk membuka kembali buku untuk membaca apa itu Hacker dan Undergroundnya. Hacker akhir-akhir ini sering di kenal dengan cap perusak, pencoleng, pencuri, dan lain sebagainya...padahal ada beberapa kelompok yang berjalan atau biasa kelompok bawah tanah nah siapa saja kah dia itu????

1. Ada yang di sebut kelompok anarkis ===> kegiatan orang ini yaitu mencoba memberikan info lewat sistem informasi mengenai hal-hal yang bisa membuat anarkis misalnya: pembuatan bom,pembuatan senjata, dan lain-lain yang mengajak pada hal anarkis.
2. Kelompok Cyberpunk ===> kalau yang ini juga mengarah pada tindakan anarkisme namun mereka tidak benar-benar melakukan alias Gertak saja mereka lebih mementingkan simbol
3. Kelompok pirate / pembajak ===> kalau yang ini sih suka membajak sesuatu info yang penting
4. Kelompok Crakcer ===> seorang yang mampu menganalisis suatu sistem/aplikasi dan menemukan celah keamanan yang akan digunakan untuk tujuan destruktif/merusak, biasanya menggunakan reverse enginer.
5. Kelompok Cracking ===> kegiatan analisis suatu sistem/aplikasi guna menemukan suatu bug,celah keamanan agar suatu sistem atau aplikasi dapat dikuasai dan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi, atau orang lain dengan tujuan merusak sistem tersebut.
5. Kelompok Hacker ===> seorang yang mampu menganalisis suatu sistem/aplikasi dan menemukan celah keamanan yang akan digunakan untuk tujuan construktif/membangun. dan mereka ini sering memberikan pemberitahuan kepada adminnya untuk segera memperbaiki bug/celah yang rusak.
6. Kelompok Hacking ===> kegiatan analisis suatu sistem/aplikasi guna menemukan suatu bug,celah keamanan agar suatu sistem atau aplikasi dapat digunakan dengan baik dan lebih efisinse atau disempurnakan.
7. Kelompok carder ===> seorang pengguna kartu kredit orang lain tanpa seijin pemilik kartu kredit untuk tujuan apapun baik online maupun offline.
8. Kelompok Carding ===> tidakan yang dilakukan seorang carder.
INformasi ini saya ambil dari Forum Jasakom

atau banyak kelompok-kelompok lainnya yang anda ketahui nah kalau Devace itu masuk kelompok yang mana ya??? dan buat teman-teman mungkin bisa membaca postingan saya yang ini melindungi-wordpress dari devace
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Apa Sih Hacker Itu - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com