Kekeliruanku sebelum mengetahui arti backorder

Back order domain,Kekeliruanku sebelum mengetahui arti backorderKesalahan dan kekeliruan kerap kali menimpa seseorang, dan bahkan ada kalanya kesalahan dan kekeliruan itu terjadi berulang kali tanpa di sadari oleh yang melakukan tersebut... Dan pagi ini pun kesalahan itu terjadi juga pada diriku ini lewat bantuan seorang teman/adik yang juga sama-sama begonya :D *ga usah link ya ;)* yah namanya juga kesalahan pasti terjadi dan yang hanya bisa dilakukan adalah sebuah penyesalan dari apa yang telah dilakukan tersebut, tapi di belakang kesalahan ini kita juga bisa tahu manfaatnya yang saya rasa sangat besar sekali, sungguh pengalaman dari sebuah kesalahan itu menyimpan ilmu yang besar, (namun jangan sampai keselahan terjadi lagi dalam hal yang sama) sehingga kedepannya tidak terjadi lagi kesalahan yang sama. Awal mula kesalahan ini terjadi karena ingin kemudahan, cepat, dan efisien, dan segera aktif setelah membayar sejumlah harga yang dipasarkan, namun tanpa mau tahu apa itu arti sebenarnya BackOrder sebuah domain. Mungkin teman-teman yang sudah pengalaman di jual beli domain atau webmaster sesungguhnya pasti sudah tahu tentang BackOrder ini tapi bagi kami yang newbie hal ini terasa asing sekali..hihihihi oleh karena itu tidak ada salahnya saya mengkisahkan kembali kesalahan yang baru saja terjadi sehingga $$$ harus menunggu masa berakhirnya domain yang telah di pesan sebelumnya itu mencapai masanya habis tadi. Dan dari peristiwa ini juga ternyata membaca dan mencari informasi itu penting sekali agar kekeliruan itu bisa diminimalisir, dan ternyata di internet tentang backorder itu banyak sekali informasinya, seperti halnya wikipedia menjelaskan bahwa backorder:
Backorder adalah suatu kondisi dalam pendistribusian barang dimana barang yang dipesan tidak atau belum dapat disediakan baik seluruhnya ataupun sebagian. Istilah ini banyak dipakai dalam perdagangan khususnya dalam penjualan dan pembelian barang melalui pesanan.


itu backorder menurut wiki namun kalau dalam hal domain seperti yang saya baca disini arti dari Back Order Domain
Proses backorder domain, melibatkan pihak ke tiga untuk campur tangan (pihak di tempat anda meletakkan back order seperti godaddy, snapnames etc), pada saat domain yang anda incar itu expired, maka mereka akan segera meregister nama tersebut untuk anda.. Tapi jangan terlalu senang dulu.. proses ini tidak 100 % berjalan mulus apalagi jika nama doamin tersebut benar-benar bagus dilihat dari UV,PR, maupun backlink serta nama domain tersebut. Banyak pihak yang bisa meng grab, domain tersebut.

Backorder domain bukan lah layanan gratis, setahu saya biaya yang harus dikeluarkan sekitar $30- $45/domain nya. Bahkan ada yang lebih mahal lagi. Tentu jika domain itu gagal diregister untuk anda dana tersebut di kembalikan(silahkan lihat kebijakan masing -masing jasa backorder yang akan di gunakan).


Yah itulah BackOrder dan semoga saya akan selalu ingat dengan hal ini dan buat adikku sayang semoga kamu juga ingat akan hal ini, dan pembaca mau tahu ga yang saya back order itu adalah domain sendiri yang memang sudah expired dan yang satunya masih aktif dan masih online hingga saat ini hihihihih lucu kan (alias PK itu bego banget) nanti juga pihak ketiga itu minta persetujuan dari saya seperti apa yang tertulis diatas hihihihih, dan yang lebih parahnya gara-gara backorder ini terjadi kesalahpahaman dengan seseorang yang selama ini memang selalu ada dan selalu setia menemaniku..maaf ya telah membuatmu kecewa dan marah karena hal yang sama-sama tidak kita ketahui..hihihihih... ya semoga pembaca juga tidak melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan sekarang ini..yang akibatnya $ nganggur untuk sementara waktu dan buat teman-teman yang memakai domain ada kalanya mengingat kapan domainnya habis masa waktu, apalagi domain tersebut di pakai untuk memburu $$$ tentu saja sangat disayangkan... dan dari kelalaian memperpanjang domain ini saya mengalami kerugian yang banyak sekali...dan semoga saja domain tersebut menjadi milikku seorang...dan yang lebih penting semoga dia tidak marah lagi setelah membaca ini :)
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Kekeliruanku sebelum mengetahui arti backorder - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com