Cara Menaikkan Pagerank | Adakah Rumus Bakunya???

Sebelum membaca lebih jauh harus di pahami dan di mengerti ini bukan tulisan cara meningkatkan pagerank jadi saya juga mau minta Maaf sebelumnya karena tulisan ini bukan untuk membantah tulisan dari teman-teman atau dari siapa saja tapi ini hanya tulisan yang bermula dari adanya beberapa pertanyaan dari teman-teman yang masuk ke email saya. dan pertanyaan tersebut adalah cara menaikkan PR atau Pagerank yang mungkin ini saya sendiri sangat bingung mau menjelaskan apa dan bagaimana caranya??? jujur ini bukan tulisan cara meningkatkan pagerank tapi saya mencoba untuk meulis beberapa faktor yang mendukung pagerank bisa naik, dan saya mencoba untuk menjawab dengan apa adanya dan sesuai dengan realitas yang terjadi dan sedikit bertanya kepada orang lain.

Pada awalnya mungkin masalah Pagerank (PR) ini sangat berarti bagi seseorang yang punya blog karena mungkin bagi saya secara pribadi Pagerank merupakan sebuah hadiah atau hasil kerja yang diberikan oleh paman google, lebih-lebih Pagerank ini sangat berarti bagi saya ketika saya harus memaksakan diri untuk memonetize blog jadul ini (seperti yang saya dapatkan dari komentar sang anonim), karena sang broker paid review banyak yang melihat PR sebagai tolak ukur untuk memberikan job terhadap si empunya blog walaupun ada beberapa broker paid review yang tidak mengharuskan PR ini.. Tapi sudahlah kita tinggalkan sejenak masalah paid review tersebut dan saya kaan kembali ke fokus pertanyaan yaitu cara menaikkan Pagerank.

Cara menaikkan Pagerank ini pada awal belajar ngeblog dulu saya sempat membaca beberapa artikel bahwa untuk meningkatkan Pagerank adalah dengan tukaran link??? benarkah demikian??? saya iyakan aja karena itu benar dan sangat mempengaruhinya dan yang pasti bahwa bukan sembarang tukaran link. Seperti yang pernah saya baca dulu dan hasil setelah bertanya-tanya pada yang punya blog IMfreakz akhirnya dijelaskan bahwa ada beberapa faktor:
1. Faktor Terpenting adalah proses Backlink. yang artinya blog/web kita itu mendapatkan backlink dari sebuah blog yang dasarnya memiliki PR tinggi dan ini bersifat oneway link (kalau belum tahu googling aja soalnya saya juga belum paham tapi kalau saya istilah kan adalah link searah tanpa imbalan balik heee..hehehe)
2. Tukaran Link juga termasuk hitungan cuman dalam hal ini bukan dilihat dari banyaknya kita melakukan tukaran link. (mungkin ini yang dialami oleh teman-teman yang sudah melakukan pertukaran link sebanyak-banyaknya namun ternyata PR nya tidak naik2 juga)

Saya mencoba untuk melihat manakah dari dua hal tersebut yang paling berpengaruh karena dari kedua hal diatas pada kenyataannya sang pemberi hadiah atau PR berkata lain, kenapa saya katakan demikian??? ada beberapa contoh kasus blog yang saya temui bahwa Pageranknya melonjak tinggi contohnya adalah blog kangrohman yang biasanya hanya dijadikan sebagai contoh ketika menulis sebuah tutorial tentang cara refresh otomatis blog dan blog itu beralamat http://contoh-refresh.blogspot.com/ anda pingin tahu PR berapa yang didapatkan blog yang kosong melompong ini??? ternyata blog tersebut di hadiahkan PR 4 oleh google!!! Anda ga percaya silahkan aja berkunjung dan melihat blog tersebut dan ini bukan saya mengada-ada tapi karena pengakuan kangrohman juga seperti itu bahwa blog itu kosong, dan sekarang kalau ada berkunjung ke blog tersebut mungkin anda akan mendapatkan isinya tentang template blogspot dan postingan lainnya karena blog tersebut sudah digunakan lagi oleh kang rohman karena mendapat PR 4 tersebut. Ini baru kasus pertama.

mungkin anda belum percaya terhadap kasus pertama maka saya akan memberikan sebuah contoh nyata lagi adalah sebuah domain/blog baru yang mungkin baru berumur 2 bulan kurang namun di berikan PR 3 oleh paman google yang pertama yaitu blog http://www.jooph.com/ kepunyaan joviee yang katanya juga belum ada tukaran link...

Lantas dari kedua contoh ini apakah mematahkan dari dua faktor diatas??? saya jawab lagi tidak karena dari dua contoh ini ternyata faktor pertama yang mendukung yaitu oneway link atau link searah karena sudah jelas bahwa pada contoh pertama kangrohman telah memberikan backlink dari blog utamanya dan pada contoh kedua begitu juga dengan joovie memberikan oneway link lewat postingan di blog utamanya juga dan hal inilah sehingga memungkinkan kedua blog itu mendapatkan hadiah dari paman google... Tapi adanya tapinya loh...kalau anda tiba2 mendapatkan PR yang tinggi seperti itu segeralah anda untuk merawat blog tersebut karena tidak jarang blog tersebut akan diturunkan oleh paman google ke PR semula seperti kejadian blog jadul saya yang lainnya.

Lantas Apakah tukaran link itu percuma saja??? ya ga lah ukan kah itu juga mendukung namun saya Sedikit ingin menuliskan beberapa manfaat dari tukaran link agar tukaran link itu tidak dipahami sebagai dasar atau batu loncatan untuk mendapatkan PR yang tinggi atau segala macam lainnya itu??? Karena saya menafsirkan bahwa pertukaran link itu hanya lah sebagai upaya untuk menjalin sebuah silahturahmi dan menjaga keutuhan serta persahabat diantara sesama blogger, dan beberapa alasan lain saya tentang pertukaran link tersebut:
1. Menjalin Persahabatan dengan orang lain karena dari tukaran link ini kita akan saling mengenal satu sama lain.
2. Supaya kita tidak capek-capek mengingat dan mengetik ulang link/url teman kita ketika kita ingin berkunjung. Atau mungkin anda punya alasan dan pendapat lain tentang tukaran link tersebut.

Saya pun hanya ingin menekankan bahwa algoritma untuk memahami Pagerank ini adalah rahasia dapur paman google yang sulit kita kaji dan pahami...... makasih kalau ada yang keliru diluruskan ya karena saya juga lagi belajar........
search:
Google.com | Google.co.id | Google Blog Search
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Cara Menaikkan Pagerank | Adakah Rumus Bakunya??? - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com