Cara Kirim Trackback Blogspot For Wordpress

Selama Saya Belajar ngeblog ini memang saya belum tahu bagaimana cara melakukan trackback seperti wordpress ke sesama Wordpressnya yang mana tampilan dari trackback tersebut akan tampil ke kotak komentar (komentar jarak jauh), namun bagaimana kah nasib trackback dari blogspot ke wordpress??? apakah muncul atau tidak??? kalau dulu sebelum tahu sih ga bisa muncul di halaman komentarnya, tapi sekarang ini saya jawab aja akan muncul karena cara tersebut ternyata bisa kita lakukan dengan menggunakan pihak ketiga, dan cara ini baru saya tahu pagi ini setelah saya mengikuti game U TrackBack I Follow Game buat bang dexno terima kasih atas pemberitahuannya dan dibawah ini adalah gambar hasil ping/trackback yang saya lakukan ke wordpress dari postingan saya yang ini ke postingan yang punya blog diatas:



caranya sangat mudah ko tidak sulit kita hanya memakai jasa ketiga dan berikut ini langkah-langkahnya:


1. Yang pertama ini tentu saja anda melakukan posting/menulis seperti biasanya.
2. Setelah menulis selesai maka anda postinglah tulisan anda dan setelah itu tentukan siapa yang ingin anda trackback??? kalau sudah ketemu maka anda tinggal ke halaman ini The Wizbang® Tech Trackback Pinger dan isikan formnya seperti penjelasan dan gambar dibawah ini:

pada form ini masukkan alamat wordpress yang ini kita trackback contoh seperti ini:
http://www.dexno.com/wordpress/free-wordpress-magazine-themes-style.html/trackback



kemudian masukkan lah entri title blog yaitu judul postingan kita yang akan tampil di kotak komentar blog yang kita trackback tersebut (seperti contoh gambar trackback diatas fungsi ini terlihat pada tulisan Wordpress Magazine Is Very beautiful… )

pada form Your Weblog's Name ini adalah nama blog yang akan di tampilkan pada kotak komentar kalau contoh diatas seperti yang terlihat Pencuri Kode | Aka Kangnoval.com,

pada form Your Entry's Permalink URL: ini adalah alamat url postingan yang baru aja anda buat mau anda tampilkan pada kotak komentar blog yang di trackback tersebut contohnya saya memasukan postingan saya yang ini:
http://www.kangnoval.com/2008/12/wordpress-magazine-is-very-beautiful.html

pada form Entry Excerpt: ini ada untuk menuliskan diskripsi postingan anda dan saya rasa yang ini anda pasti tahu dan lebih jelasnya bisa dilihat dari gambar berikut ini semuanya :



setelah langkah diatas anda lakukan maka klik lah tombol/button submit yang ada dibawahnya. oke selamat mencoba dan anda akan bisa melakukan komentar jarak jauh tersebut walaupun menggunakan blogspot. oh iya kalau ping anda berhasil maka akan keluar angka nol seperti apa yang di tulis di tempat ping tersebut yang saya kutip berikut ini:

A successfull ping will generate the following message:

<?xml version="1.0" encoding="iso-8859-1" ?>
<response>
<error>0</error>
</response>

A failed ping usually generates the following message (note the error code is 1):

<?xml version="1.0" encoding="iso-8859-1" ?>
<response>
<error>1</error>
</response>
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Cara Kirim Trackback Blogspot For Wordpress - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com