SEO Apa-an sih???

Seo adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau optimisasi mesin pencari adalah suatu proses pengoptimalan halaman web agar memungkinkan mesin pencari untuk membacanya dengan lebih efektif. SEO bisa memungkinkan peningkatan dan mengindeks halaman web kita sekaligus untuk menaikkan peringkat di halaman depan mesin pencari mereka. (benar ga sih ????) atau untuk lebih lengkap tentang seo bisa di lihat di ensklopiedia wiki disini SEO biar tidak terjadi salah kata.
Kenapa kita harus memikirkan fakto-faktor dan teknik seo??? ya supaya mesin pencari bisa mengindek web kita??? Kalau untuk hal ini saya kembalikan kepada pembaca soalnya antar satu orang dengan satu orang akan berbeda kepentingannya dan itu pun di sesuaikan dengan kebutuhannya. Lantas bagaimanakah supaya kita paham dengan factor-faktor tersebut??? Untuk menjawab pertanyaan ini apa ada yang bisa menjawab??? Soalnya untuk mengetahui cara mesin pencari mengeindeks web/blog kita itu kan berbeda-beda dan aturan antara mesin pencari yang satu dengan yang satu itu lain (kalau ini mah banyak yang nulis pencuri kamu ko plagiat banget sih...ye biarin suka2 saya dong), ini lah yang kiranya sangat sulit ketika kita ingin mendesain sebuah halaman website yang dapat dikenali oleh semua mesin pencari dengan baik. Dan karena hal itu adalah rahasia dapur mereka.

Namun walaupun itu sulit kita ketehui namun setidaknya kita berusaha untuk mengoptimalkan website/blog kita dengan cara:
1.) Memilih keyword yang tepat untuk website/blog kita misalnya: kalau kita ingin berjualan domain dan hosting maka keyword yang bagus adalah : jual domain dan hosting, domain, hosting, jual (maaf ini hanya contoh), karena tool untuk memilih keyword sudah banyak maka anda tidak ada salahnya untuk mencoba. Dan ketika anda ingin mencoba maka berikut tips-tipsnya:
a) kumpulkan banyak ide untuk keyword,
b) Gunakan tool SEO
c) Buatlah pilihan kata kunci yang ingin di gunakan dan lihat lah hasilnya.

2.) Mengoptimalkan factor-faktor pendukung lainnya seperti:
Title tags, descripstion, meta keyword tags, heading text, link url (siapa tahu ada yang eror), link text, image alt, dan lain sebagainya.

3. daftarkan kembali url anda ke mesin pencari seperti:
Google.com/addurl, google.co.id/addurl, yahoo.com dan mesin pencari lainnya bias anda lihat disini deh direktori mesin pencari.

4. Pengawasan dan Optimalisasi ulang hal ini harus sering kita amati karena kadang kala website/blog kita akan mengalami masa dropnya jadi sering-sering lah di amati untuk kata kunci yang kita kejar.

5. Isi situs kadang sangat di perlukan, bukan lagi kadang sih tapi harus kalau ga ada isinya orang mau lihat apa hayooooo, maksud saya itu usahkan di isi dengan content yang relevan dengan tema website atau blog anda. (jangan sampai mengikuti content blog ini karena amburadul dan gado-gado yeee namanya juga blog personal.)

Oke ini sedikit tips dan seperti biasa kalau ada yang mau nambah silahkan dan kalau tips diatas banyak yang keliru atau salah menurut anda ga usah di ikuti, karena memang ini hanya tips dari seorang yang lagi belajar mencuri dari seorang pencopet.
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
SEO Apa-an sih??? - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com