Modal Awal Untuk Sukses


Sebelum anda membaca tulisan ini saya mohon kepada anda untuk mau memaafkan saya dan saya juga mohon supaya anda jangan berpikiran saya seorang master motivasi, master entrepreneur, master internet marketing atau master-master yang lainnya karena itu dapat membuat saya menjadi orang yang kerdil dan tulisan ini saya khususkan buat salah satu teman saya yang telah merasa diiming2 (bukan salah orang sih sebenarnya cuman salah teman saya aja yang serakah) beberapa hari yang lalu.

Semua orang ingin sukses jadi sangat munafik bila seseorang tidak ingin sukses. Untuk mengucapkan kata sukses memang mudah sekali namun untuk menjadi seorang sukses itu gampang-gampang susah. Sangat gampang bagi yang udah tahu cara dan lobang-lobangnya dan sangat sulit bagi yang belum tahu caranya. Namun di sekitar kita banyak sekali yang mengatakan “langkah cepat menjadi orang sukses”,langkah cepat menjadi kaya”, “satu jam menghasilkan uang sebanyak-banyaknya”, “rahasia cepat mendapatkan uang” atau embel-embel lainnya.(maaf saya tidak menyinggung siapapun). Beberapa hari yang lalu ada seorang teman saya memberitahu saya bahwa ada seorang guru yang bisa mengajari kita menghasilkan uang dari 1000 menjadi 10.000 dan begitupun seterusnya yaitu kelipatan 10 dan saya pun langsung kaget mendengarkan hal itu dan jujur saja saya bukan orang yang cepat percaya kalau belum membuktikan sendiri. Dan saya pun menanyakan terus persyaratannya apa dan bagaimana uang itu bisa menghasilkan segitu banyaknya???
Dan temanku menjawab syaratnya ga macam-macam Cuma kita menyerahkan uang sebesar 100.000 paling minimal kemudian setelah itu kita akan mendapatkan 1j uta setelah 1 hari. Dan saya pun langsung berteriak histeris wah kamu tuh. Emang dia tuhan???kalau pun dia bisa kenapa dia harus minta uang dari kamu dan kenapa harus nunggu satu hari…. Waduh kamu ko mau diiming-iming…makanya sering-sering berkunjung kerumah pak de biar kamu tuh tahu cara bermain bisnis di dunia maya dan akhir cerita ini yang ingin saya tekankan adalah cara berpikir yang pragmatis dan cepat percaya itu yang sangat saya sesalkan…karena seharusnya kita selidiki dulu apa benar itu atau ga.
Oke kita kembali ke topik utama yaitu modal awal untuk sukses. Modal awal untuk sukses itu tidak secepat membalikkan telapak tangan dan tidak butuh tiga hari atau empat hari karena untuk menjadi sukses itu kita butuh langkah-langkah. Kita ambil contoh aja kita terlahirkan didunia ini seorang bayi yang kosong, pada beberapa bulan kemudian kita belajar merangkak, bulan kemudian kita belajar berbicara, pada bulan kemudian kita belajar berdiri, pada bulan kemudian kita belajar berjalan, pada bulan kemudian kita belajar berlari dan begitu pun selanjutnya. Nah seperti itulah menjadi seorang yang sukses butuh waktu dan proses yang panjang dan kalau pun hari ini ada seorang yang bisa membuat saya melimpah uang dalam satu hari saya akan berguru kepada dia..dan saya akan gadaikan rumah orang tua saya untuk membayarnya.
Biar anda tidak pulang dengan tangan kosong dan tidak sia-sia membaca tulisan saya berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi anda:
1.tanamkan bahwa menjadi orang sukses itu tidak dilihat dari apa yang anda lakukan tapi dilihat bagaimana anda mengerjakannya.
2.galilah kemampuan anda dimana dan apa ke ahlian anda sehingga di tengah jalan anda tidak terputus karena anda bingung bagaimana mengerjakannya.
3.kenalilah daerah, lingkungan dan dunia di sekitar anda karena itu juga merupakn factor pendukung kesuksesan dan keberhasilan anda.
4.janganlah pernah putus asa dan jangan cepat menyerah.
Ya hanya inilah yang bisa saya sampaikan dan semoga anda tidak cepat percaya dengan janji yang menggiurkan karena hidup itu butuh proses dan proses. Tidak ada yang praktis kalau tidak percaya cobalah Tanya kepada master-master atau kepada orang sukses bagaimana kisah mereka untuk mencapai kesuksesan. Dan anda juga bisa membaca tulisan dari mas zalukhu tentang Fakta dan Mitos Penghasilan  dari Bisnis Online

Salam dari seorang newbie.
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Modal Awal Untuk Sukses - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com