Transisi ngeblog

Saya bergabung di blogger masih tergolong baru, tepatnya bulan Juni tahun 2004 waktu itu bersamaan dengan kawan saya yang ada Birmingham, West Midlands, United Kingdom sana yang biasa saya sapa dengan panggilan doel. Dan meiliki URL bantangase.blogspot.com sedangkan saya menggunakan nama sape.blogspot.com (batangase dan sape adalah masing-masing tanah kelahiran kami).

Pada masa-masa awal ngeblog, saya isi blog saya dengan content pribadi seperti kehidupan sehari-hari, photo2 kenangan, dan juga sedikitit pengetahuan agama dan bahasa. namun setelah perkembangannya kemudian, berubah konten menjadi tips berkomputer, dan lama-lama kemudian melebar ke referensi software. dengan berubahnya isi kontent tersebut...! maka URL blog diganti dengan mbojocom.blogspot.com. maka dimasukkanlah tips-tips komputer dan software pendukung serta penjelasannya menurut versi saya (dan waktu masih menggunakan account dari yahoo) dan bertahan hingga 2006.

Karena masing-masing orang memiliki kesibukan tersendiri maka blog pun sudah hampir terlupakan hingga berbulan-bulan. Dan akhirnya, karena melihat isi kontent telah ketinggalan jaman, maka isi blog pun sebagian di hapus. dan pada akhirnya sekalian aja blognya di hapus. blog tidak ada, pekerjaan ga jelas... maka kuputuskan lagi untuk melalang buana dari kota ke kota (palu, malang, jogja, jakarta, Jambi, merauke dll, dan dan ujung-ujung dipanggil pulang kembali ke makassar pada bulan oktober tuk selesaikan study).
Makassar memang dunia_ku disini saya tenang, merasa aman, sehingga ga ada desakan, paksaan, tak ada lagi panggilan tuk pulang.

setelah kembali ke Makassar ada tawaran dari seorang murid (orang yang pernah saya bimbing belajar komputer) untuk membuka serta membangun sebuah toko komputer yang bermana 99computer yang beralamat di jalan pengayoman Makassar. Dengan adanya kegiatan baru ini maka saya coba kembali ngeblog. Namun sayang seribu sayang password email saya lupa hingga sekarang, tentunya saya harus buat account baru. dengan account ini saya buat blog dengan content yang lebih luas didalamnya ada tutorial blog, template, computer, software, dll dengan memakai url 99computer.blogspot.com sesuai dendan nama toko komputer yang sedang di bangun ini. Boleh anda lihat profil account yang ada hingga kini.. profilku.

Nah seperti itulah karakter saya... bila terjadi kebosanan maka jalan yang di tempuh adalah hapus. Demikian pula halnya pada 99computer.blogspot.com ini, blog tersebut juga telah di hapus. awalnya sih di alihkan pada versi dot com (99computercity.com), namun karena terjadi masalah dengan konten di dalamnya sehingga mendapat tendangan dari iklan google, maka di hapuslah sekalian.

Pada beberapa jam yang lalu saya merasa tak enak (pikiran) setelah posting tips-tips blogspot (yg ada: ). Awalnya sih saya nyante aja... namun menjadi kepikiran setelah beberapa jam kemudian di informasikan oleh pemilik blog ini (karena ada yang marah bahwa postingan tips-tipsnya hasil COPAS). Bahwa dengan adanya postingan saya tentang tips blogger tersebut menimbulkan miss understanding dengan blog lain yang mungkin merasa diri lebih dahulu melakukan posting hal yang mirip postinganku.
Postingan tips dan tricks semacam ini terus terang jauh jauh sebelumnya telah saya lakukan pada blog saya yang lalu namun karena karekter saya beda dengan anda saya telah menghapusnya.

Status kita semua adalah sama, hanyalah pengguna fasilitas yang disediakan dengan gratis, kemudian mencoba berekpresi sesuai keinginan masing-masing. hal sharing dalam dunia blogger itu sesuatu yang sudah lumrah terjadi, ga perlu heran, ga perlu sakit hati, ga perlu merasa disaingi, karena memang gitulah adanya.

Saya atas nama pribadi, memohon maaf bila terjadi kemiripan dalam konten postingan, dan saya kembalikan pada pemilik blog ini, apakah mau dihapus atau tetap di publishkan postingan yang mirip dengan postingan anda.

Nah diakhir transisi ngeblogku hingga kini, saya mengisi bila ada waktu luang dengan mendesain template, juga masih sharing pengalaman tips Multiply.
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Transisi ngeblog - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com