Tips Membeli Buku Secara Online

tips membeli buku online picture, shoping online
Membeli buku online dan ofline memiliki perbedaan yang banyak dan sangat signifikan sekali, sebagaimana dari artinya saja ofline dan online sudah memiliki perbedaan yang jauh. namun disini saya tidak ingin membahas apa arti dari ofline dan online tersebut, akan tetapi bagaimana kita bisa mengambil nilai manfaat serta menjadikannya sebagai nilai tambah yang memungkinkan terciptanya peningkatkan efisiensi secara maksimal ditengah kondisi krisis ekonomi saat ini. sebagaimana efisiensi toko online dan belanja online. yang pernah di tulis kemarin.

kita pasti sudah merasakan bagaimana capeknya untuk memilih buku apa yang harus kita beli di toko buku (hal ini terjadi karena kita tidak punya planing), belum lagi kita harus mengerti betul apakah buku itu yang kita butuhkan (karena tidak sedikit buku yang judulnya seperti yang kita inginkan tapi isinya diluar itu) dan namun hal ini di untungkan dengan adanya buku yang kehilangan sampulnya jadi kita bisa melihat isinya, mungkin kita juga pernah kecewa ketika membeli sebuah buku yang ternyata isinya jauh dari apa yang kita harapkan karena kita hanya membaca dari halaman sampulnya saja, belum lagi ketika buku yang sudah kita targetkan untuk di beli ternyata tidak ada di toko tersebut dan otomatis kita akan pergi lagi ke toko berikutnya ya syukur deh kalau toko bukunya dekat dan berdampingan, tapi kalau toko buku tersebut letaknya jauh dan ternyata harus naik angkutan atau kendaraan ayo bisa di bayangkan gimana capeknya.... Bahkan toko buku hampir tidak pernah memberikan diskon untuk buku-buku best seller..Dan biasanya toko buku hanya memberikan diskon untuk buku-buku yang sudah hampir kadaluarsa


Nah sekarangkan sudah jaman teknologi dan modern, lagian juga sudah banyak tersedia toko buku online yang bisa di dapatkan dengan mudah tanpa harus keluar rumah asal kita memiliki sambungan internet kita sudah bisa melakukan hunting buku dengan cepat, dan kita tidak perlu pergi dari toko yang satu ke toko yang lainnya ketika apa yang dicari tidak ada.

Melalui efek yang di berikan oleh kemajuan teknologi ini sebagai sarana belanja online, dan bagi para penggemar buku-buku terbaru atau novel terbaru ada baiknya anda berlangganan SUBSCRIBE NEWSLETTER atau anda juga dapat memperolehnya melalui fitur RSS yang telah tersedia agar kita bisa memperoleh informasi dan update buku-buku terbitan terbaru secara realtime.

Ada beberapa tips yang bisa saya sharing bila kita ingin membeli/belanja buku secara online :
1. Perhatikan benar-benar reputasi toko buku online tersebut serta keberadaannya.
2. Jika ingin membeli buku dan kita belum punya planning buku apa yang hendak di beli, ada baiknya anda membaca dulu resensi buku atau fitur preview yang telah tersedia sehingga anda dapat memperoleh gambaran lebih jauh kesesuaian isi buku tersebut dengan kebutuhan, tanpa harus terjebak dengan judul buku serta sinopsis cover belakang buku nya saja.
3. Karena toko buku online memiliki persaingan yang ketat pasti mereka akan memberikan semacam reward buat anda. Nah cari lah toko buku yang memiliki sistem referral, jadi kan ada untungnya juga.(*matre mode on*).
4. Perhatikan juga jangkauan untuk wilayah pengiriman dari toko buku online tersebut.
5. Kemudahan dalam metode pembayaran.
6. Jika anda benar-benar tertarik dengan bukunya dan kemudian anda membeli maka simpanlah bukti transfer pembayaran anda untuk memudahkan anda bilamana nantinya ada terjadi kekeliruan.
7. Nah itu aja tipsnya untuk selanjutnya silahkan tambah lagi ya berdasarkan pengalaman dan pengetahuan anda...
source gambar:http://images.google.co.id/images?hl=id&um=1&q=membeli+buku+online
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Tips Membeli Buku Secara Online - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com