Dukungan Untuk "Visit Lombok-Sumbawa 2012"

lakey surf
visit lombok-sumbawa 2012 adalah program kerja yang dilakukan oleh pemerintah propinsi NTB guna memajukan daerah pariwisata yang ada di propinsi tersebut (kalau Batam ada visit batam 2010). NTB sebenarnya daerah pariwisata yang sangat potensial setelah pulau dewata atau bali. Hal ini nampaknya sudah menjadi komitmen kepemimpinan KH. M. Zainul Majdi MA dan Ir.H. Badrul Munir, MM yang menempatkan pariwisata sebagai sektor unggulan. Kenapa tidak karena di propinsi NTB ini memiliki sejumlah daerah yang banyak lokasi pariwisata. Langkah besar ini mulai dibicarakan dengan para pelaku pariwisata. Memilih tahun 2012 dengan berbagai pertimbangan. Menurut Kadis Kebudayaan dan Pariwisata NTB, L. Gita Aryadi, minimal ada empat alasan yang menjadi perhitungan, yakni saat itu Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah sudah beroperasi, resort Emaar sudah terealisasi, situasi ekonomi global sudah pulih, dan situasi politik mendingin. Visit Lombok Sumbawa 2012 kita launcing saat HUT NTB Emas, 17 Desember mendatang,’’ ungkap Gita Aryadi.(dikutip dari suarantb.com).

Melihat daerah pariwisata yang ada di NTB (bumi gora) sebut saja senggigi, Gunung Rinjani, Pantai Kuta, Lokasi air terjun, Gili Trawangan/tigagili yang ada di lombok dan sudah terkenal dimana-mana.

Pulau sumbawa tepatnya di sumbawa (tana samawa/SABALONG SAMALEWA) ada tempat wisata seperti Pulau Moyo, air terjun Ai-Beling,Liang petang & Sarcofagus, desa Poto, hamparan pasir putih di selatan pulau sumbawa di kec.Lunyuk, keaneka ragaman pemandangan bawah laut di pulau moyo dan sekitarnya.

Dompu (nggahi rawi pahu) ada Pantai Lakey : Pantai Lakey Kecamatan Hu’u adalah salah satu lokasi berselancar terbaik dunia, ada pulau satonda, kemudian ada tempat pariwisata gunung tambora yang paling disukai oleh para pendaki gunung, ada madaprama dan sejumlah daerah pariwisata lain.

kemudian di bima (ngaha aina ngoho) sementara kalau di bima ada pulau wane yang dekat dengan australia, ada lawata, ada pulau ular di wera, ada PANTAI KALAKI, ada pasir putih di rontu dan hampir berdekatan dengan wane, ada pulau nisa, dan sejumlah daerah pariwisata lainnya yang ada disekitar propinsi NTB.

jadi sudah saat potensi-potensi pariwisata itu di lendingkan ke penjuru dunia karena banyak pemasukan yang bisa di peroleh dari pariwisata ini tinggal bagaimana pemerintah memajemen semua. Dan sebagai putra daerah sudah sepatutnya kita memperkenalkan daerah kita yang belum di kenal oleh orang luar dan bahkan dalam negeri sendiri masih banyak yang belum tahu akan keberadaannya....go visit lombok-sumbawa 2012

Tempat selancar yang ada di lakey huu (dompu)
surf in lakeyfoto gilitrawangan/tigagili yang ada di lombok
gilitrawanganfoto pantai senggigi yang ada di lombok
senggigifoto air terjun yang ada di lombok


foto gunung rinjani yang ada di lombok
rinjani mountfoto pantai lawata yang ada di bima (dekat rumah saya)
lawata beachfoto pantai kalaki dekat dengan lawata tadi
kalaki beachfoto gunung tambora
tambora mount
tamborafoto pulau moyo
moyo island
moyo
Nah itulah kekayaan alam yang ada di NTB sebenarnya masih banyak lagi daerah-daerah potensi yang ada disana namun sayang untuk fotonya tidak ada...semoga dengan program visit lombok-sumbawa 2012 ini sukses adanya. english version Regional Tourism Go Visit Lombok-Sumbawa 2012
NB:foto-foto ini diambil dari google image dan situs-situs terkait.
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Dukungan Untuk "Visit Lombok-Sumbawa 2012" - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com