Menjadi Internet Marketing Ala Nabi Muhammad

Membangun kepercayaan adalah jalan yang harus ditempuh bagi siapa saja yang ingin sukses di dunia maupun di akhirat. Pribadi yang paling pas untuk menjadi model dalam proses menumbuhkan kepercayaan publik adalah Nabi Muhammad Saw. Beliau dikenal sebagai al-Amin, sang terpercaya (the trustworthied person). Dalam bahasa marketing, Nabi Muhammad bisa disebut sebagai marketer paling hebat dalam sejarah umat manusia.Nabi Muhammad sukses menjadi Nabi terakhir (khatam an-nabiyyin) yang diutus kepada seluruh umat manusia. Kesuksesan itu dirintisnya sejak masa muda dengan mengumpulkan track-record yang luar biasa, dalam berbisnis dan bermasyarakat. Muhammad berhasil membangun rasa saling percaya dan saling menghormati di antara pengikutnya, sehingga banyak orang hebat ingin bergabung dan berkolaborasi serta bermitra.Bahkan, orang-orang yang memusuhinya sekalipun sangat segan dan menaruh hormat padanya.
Itu semua bukti bahwa Rasulullah Saw memiliki EQ (emotional quotient) yang sangat baik (ahsan al-khuluq) kepada siapapun. Tentu saja EQ yang baik dan memberi berkah kepada masyarakat sekitarnya itu muncul dari pondasi SQ (spiritual quotient) yang baik pula. SQ yang kokoh membentuk kepercayaan dan keyakinan penuh dalam diri Muhammad Saw. Menarik sekali untuk menelusuri, bagaimana Muhammad selalu menciptakan dan menjaga track record sebagai al-Amin, sehingga tidak tercemar sampai akhir hayatnya. Nah bagaimana kita harus memulai untuk membangun sebuah kepercayaan public kepada kita??? apalagi kita sebagai seorang pelaku bisnis tentu saja sebuah kepercayaan itu sangatlah kita harapkan sekali dan tunggu aja tips membangun kepercayaan pertemuan selanjutnya....*penonton kecewa lemparrrrrrr*
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Menjadi Internet Marketing Ala Nabi Muhammad - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com