Membuat kotak komentar dari intensedebate.com

waduh cukup lama saya ga menulis lagi soalnya lagi sibuk ujian (weleh kayak orang yang rajin kuliah aja)....tapi untung ada bang munir yang terus posting nah pada kesempatan ini saya ingin mencoba berbagi lagi dan share dengan teman-teman blogger....dan ini hasil terbaru dari aksi saya yaitu suka mencuri kode ...Nah ceritanya gini kebetulan pas Ol tadi saya coba jalan-jalan ke blog teman2...nah akhirnya saya kesasar ke blogduit ya kayak biasanya saya baca-baca soalnya menarik sekali artikel di blog ini dan penuh dengan trik serta tutorial adsense kalau ga percaya tengok aja sendiri deh disini...tapi yang membuat saya lebih tertarik itu adalah kotak komentarnya (lihat gambar)ko asik sekali saya kirain pertama itu wordpress.com tapi pas saya liat dan teliti baik2 ternyata itu bukan wordpress tapi blogspot.com ya langsung aja saya liat kodenya gimana cara buatnya eh ternyata itu menggunakan layanan luar ya udah langsung aja saya menuju tempat asalnya dan langsung coba untuk melihat contohnya silakan anda lihat di blog yang baru saya buat ini atau di blogduit..nah teman mau tahu cara buatnya langkahnya seperti ini: (INI tidak disarankan bagi blog yang sudah ada komentarnya...karena nanti komentar yang ada akan hilang semua)

1. Bukalah Web intensedebate.com nah lakukan sigup/pendaftaran.

2. Masukkan URL blog teman-teman.

3. Setelah memasukkan URL anda maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini dan klik lah pada kotak template yang seperti saya kasih tanda.(maaf gambarnya berantakan)



4. Langka selanjutnya anda harus Login ke blogger.com setelah sudah login klik menu layout seperti pada gambar di samping. setelah itu pilih lah edit html. dan klik Download Full Template dan save di harddisk anda.

5. Pada langkah selanjutnya anda kembalilah ke web intensedebate.com dimana anda sudah melakukan cara nomor 2 tadi nah sekarang kita tinggal memasukkan template yang kita donwload tadi dengan cara klik browser yang ada pada bagian bawahnya dan cari lah template tadi setelah itu kliklah tombol upload file dan continu.biar jelas coba lihat gambarnya..

  6. setelah langkah 5 tadi maka akan muncul halaman seperti ini:

kamu tinggal copy aja tuh kode-kodenya.

7. Nah ini langkah terakhir anda kembali lah ke blog anda tadi kemudian centang expanwidgetnya hapuslah seluruh kodenya (jangan takut templatenya tetap sama ko nanti) dan pastelah kode baru yang anda copy tadi...(pada langkah 6)..kemudian klik save dan lihat lah hasilnya...semoga info ini bermanfaat buat semuanya tapi kalau anda tidak suka dengan cara ini coba aja cara yang ini asli bawaan dari blogspot.

NB: INgat ini hanya untuk blog yang belum ada komentar saja jadi kalau blog yang sudah ada komentar akan hilang kalau anda paksa juga ya ga apa itu kan hak anda......dan ini juga bisa dipakai untuk semuanya tidak terbatas blogspot aja.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada mas kombor karena beliau yang bimbing saat buat tadi..
..
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Membuat kotak komentar dari intensedebate.com - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com