Tragedi Seorang Cosaaranda

Curhat
Tulisan berikut mungkin agak kasar bagi sebagian orang. Maaf, kali ini saya tidak peduli. If you don’t like it, leave it.
Saat ini saya benar-benar benci membantu orang lain.
Saat saya membuka jasa pembelian VCC dengan biaya lebih murah, harapan saya adalah untuk mempermudah orang lain memperoleh VCC dengan harga murah. Oleh karena itu saya menggunakan jasa reseller VCC yang memang jarang online (dibandingkan dengan VCCStore misalnya, yang online selalu di YM), prosesnya tidak real-time, tapi ya itu tadi, murah. Saat semua order sudah diserahkan, reseller tiba-tiba menghilang (sampai sekarang), dan saya tidak hanya harus mengembalikan uang yang sudah dibayarkan oleh orang lain untuk membeli VCC dengan dana saya sendiri, namun juga harus rela menerima caci-maki.

Saya benci membantu orang lain.
Saat saya membuka jasa penukaran uang, harapan saya adalah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dana dalam waktu cepat, karena saya tahu bahwa banyak dari mereka yang benar-benar membutuhkan uang dari bisnis internet yang mereka jalani. Itu sebabnya saya juga TIDAK menarik potongan dari ongkos pencairan maupun menetapkan angka minimum untuk pencairan. Dari sini saja sebenarnya saya rugi apabila ada yang mencairkan dalam nominal kecil. Namun tidak apa karena memang tujuan saya untuk membantu.
Kemudian ada yang dengan baik hatinya mengirimkan dana FRAUD sebesar ratusan hingga ribuan dolar ke rekening saya dan mengakibatkan akun Paypal dilimit. Efeknya berantai, subskripsi dari anggota CosaAranda.Biz akhirnya di-cancel secara otomatis oleh pihak Paypal.
Saya benci membantu orang lain.
Dan ketika akun Alertpay (yang sempat di-locked dengan penyebab yang sama dengan di atas) sudah dibuka, ada yang me-REVERSE dana Alertpay yang sudah saya bayarkan dana pencairannya. Alhasil, lagi-lagi saya harus mengembalikan uang dari mereka-mereka yang sudah melakukan pending order dengan merogoh dana pribadi (yang belum menerima refund harap sabar ya). Besarnya? Jutaan.

Kawan, saya sungguh benci membantu orang lain.

Dengan banyaknya dana pribadi yang keluar secara mendadak untuk melakukan refund, seluruh perhitungan keuangan saya untuk bulan ini kacau. Dua server menjadi tidak sempat terbayar. Dan saat saya sudah menjanjikan untuk segera membayar server, tiba-tiba domain yang sama sekali TIDAK BERHUBUNGAN dengan server-server tersebut (kebetulan registrarnya adalah orang yang sama dengan yang memegang kedua server tersebut) di-suspend tanpa sebab.

Mungkin, jika saat ini ada yang berani bilang di depan saya kalau membantu orang lain itu mudah dan menyenangkan, akan saya bunuh. Karena untuk saat ini, saya benar-benar benci membantu orang lain…


Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 31 May 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.
tulisan ini sengaja saya copy agar menjadi peajaran buat teman-teman semua

 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Tragedi Seorang Cosaaranda - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com