Berkenalan dengan virus

Teman-teman pasti sudah tahu apa itu virus??? Dan teman-teman pasti banyak yang bingung apa bila computer / laptop / atau flasdisk teman udah kena virus dan teman-teman pasti sudah siap untuk menelpon dokter.. :D :D :D :r :r :r loh ko dokter sih kang noval ??? oh iya salah :D :D ahli virus atau dokter virus gitu maksudnya :D :D tapi santai aja teman-teman di sini saya akan menjelaskan bagaiman cara menghadapi si pembuat masalah itu (virus).
Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu virus??? Virus adalah merupukan salah satu dari geng malicious sodes (kode-kode jahat)..virus ini bersifat deskrutif dan computer merupakan media penyebaran virus sehingga program-program dan file-file yang ada dalam computer menjadi korban virus dan virus akan mengambil alih control system.
Biar teman-teman ga salah dalam melihat apakah computer teman-teman terkena virus atau tidak kang noval akan memberikan gambaran bagaimana cirri-ciri computer yang udah terkena virus gejalanya berbeda-beda tergantung dari jenis virus yang menyerang system teman-teman seperti:
- ada yang merusak tampilan display,
- menghapus memori atau bahkan ada yang merusak data-datadalam hardisk.
- Ada virus jenis boot (menyerang boot sector)
- Virus file (menyerang program yang bisa di eksekusi)
- Virus multipartile (menyerang boot sector dan executable file)
- Dan virus makro (menyerang file dokumen Microsoft exel dan word).
Dan akhir-akhir ini banyak virus yang beredar lebih berbahaya lagi namun yang kang noval berikan ini adalah kebanyakan virus yang menyerang computer kita.
Nah setelah tahu cirinya kang noval akan memberikan wejangan :D :D :D bagaimana cara penangannya:
-pendidikan. Perbanyak pengetahuan teman-teman tentang seputar dunia virus, seperti bagaimana virus berkembang biak, menyerang system, dan melakukan hal-hal yang merugikan anda. Nah cara ini bisa didapatkan dengan membeli buku-buku, artikel, dan pelajari lah diforum-forum
- Gunakan software-software anti virus yang bukan bajakan karena yang bajakan berpotensi mengandung virus.
- Backuplah file-file anda yang penting di luar system computer anda. Misalnya membackup dengan CDR atau CD-RW
- Membuat rescue disk atau emergency disk di dalam disket
- Memonitor langsung intruksi-intruksi computer yang berisiko di tunggangi virus. Gunakan tool-tool yang dapat di peroleh di internet seperti CHK4Bomb
- Lakukan scanning secara teratur dengan menggunakan anti virus
Nah teman-teman sampai disini dulu ya soalnya kang noval dah ngantuk nih…..lain kali kang noval akan menulis tentang cara menghapus virus secara manual tanpa menggunakan software jadi tunggu aja ya..
 
© Copyright Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Catatan Mahasiswa Drop Out | Published by Premium Wordpress Themes
Berkenalan dengan virus - Blognya Noval Mbojo - Imnoval.com